Cara Mudah Flash Update Meizu M2 Hanya Menggunakan Sdcard (Tanpa PC) 100% Work Tested

Cara Mudah Flash Update Meizu M2 Hanya Menggunakan Sdcard (Tanpa PC) 100% Work Tested – Pada artikel kali ini kita akan bersama-sama mempelajari bagaimana cara mudah flash dan update smartphone Meizu M2 via sdcard (OTA) berhasil 100%. Sebelumnya kami menguji cara atau metode ini untuk mengatasi smartphone meizu seri ini yang mengalami gagal booting atau biasa dikenal bootloop, dan teruji berhasil. Bagi teman-teman yang menjumpai kendala yang sama yaitu bootloop bisa menggunakan metode flashing ini.
Cara Mudah Flash Update Meizu M2 Hanya Menggunakan Sdcard (Tanpa PC) 100% Work Tested
Ada beberapa kendala lain yang biasa di keluhkan oleh para pengguna android, diantarannya aplikasi sering keluar sendiri secara tiba-tiba atau biasa disebut force close, selain itu kinerja smartphone tidak maksimal misal lemot atau sering blank atau hang, ada juga yang mengalami kendala aplikasi tidak dapat digunakan. Dan kesemuannya itu hampir dipastikan merupakan kesalahn system, nah cara mengatasi mudah nya mungkin bisa menggunakan flash update via sdcard (OTA) menggunakan fasilitas Recovery bawaan smartphone.
Untuk step by step langkahnya silahkan ikuti tutorial nya dibawah ini dengan seksama.
Download Firmware (file flash) Meizu M2

Nama arsip: Meizu_M2_OTA.Zip
Ukuran file: 800Mb
Cara Flash: copy file update.Zip ke memori Sdcard kemudian flash melalui Recovery Mode.

Step by step Cara Flash Meizu M2

Step 1: Silahkan Download stock Firmware Meizu M2.

Step 2:  Kemudian siapkan Sdcard kapasitas 4Gb minimal, format di PC atau Laptop ke Fat32 Default.

Step 3: Setelah selesai download dan format nya selanjutnya copy file firmware Meizu M2 ber ekstensi  .zip tadi ke sdcard, letakan diluar folder.

Step 4: Switch Off atau matikan smartphone anda, kemudian pasang sdcard Step 5: Masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan Tombol Volume Atas dan Tombol Power bersamaan dalam beberapa detik hingga smartphone getar dan muncul logo Meizu.
Cara Mudah Flash Update Meizu M2 Hanya Menggunakan Sdcard (Tanpa PC) 100% Work Tested
Step 6: Setelah logo Meizu tampil lepaskan kedua tombol tersebut, dan tunggu hingga tampilan menu recovery seperti gambar dibawah ini tampil.

Trending:  Cara Flash HP Meizu M2 (M88) Menggunakan Flashtool 100% Tested Work Free Firmware No Password

Cara Mudah Flash Update Meizu M2 Hanya Menggunakan Sdcard (Tanpa PC) 100% Work Tested

Step 7: Setelah menu Recovery Mode tampil kita akan di sajikan dua option menu, yaitu System Upgrade dan Clear Data, maka pilih option System upgrade. Selanjutnya pilih Start untuk menjalankan proses flashing via sdcard (OTA) pada smartphone.

Step 8: Proses flash akan berjalan kurang lebih 3-5 menit, silahkan sabar menunggu
Cara Mudah Flash Update Meizu M2 Hanya Menggunakan Sdcard (Tanpa PC) 100% Work Tested
Step 9: Setelah selesai smartphone biasanya akan restart otomatis dan booting ulang ke layar tampilan, pada boot ulang pertama kali setelah flashing biasannya sedikit lama karena ada proses checking dan penyesuaian system yang berjalan, jadi jangan takut dulu kalau proses tidak berhasil.

Step 10: Setelah selesai sesuaikan settingan wizard seperti jam, tanggal, lokasi, bahasa dan lainnya.

Demikian tutorial Cara Mudah Flash Update Meizu M2 Hanya Menggunakan Sdcard (Tanpa PC) 100% Work Tested, apabila ada yang menemui kesulitan / masalah dalam proses flashing, kalian dapat meninggalkan komentar pada kolom dibawah ini. Terima kasih telah membaca dan selamat mencoba.

Catatan: 

Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai. 

Default image
Budiman
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Home Servis Download
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x