Cara Mengatasi Masalah Memory Tidak Terbaca

Cara Mengatasi Masalah Memory Tidak Terbaca – Apa kalian pernah mengalami kasus pada memory eksternal anda, seperti tidak terbaca pada perangkat mobile anda. Ada beberapa macam kerusakan pada memory card (eksternal) biasanya sering terjadi pada Micro SD, kemungkinan itu terjadi karena serangan virus.

Cara Mengatasi Masalah Memory Tidak Terbaca

Berikut adalah langkah-langkahnya :

Melalui Card Reader

  1. Sambungkan Card Reader tersebut dengan PC.
  2. Melepas atau memindahkan memory micro SD dari Android ke Card Reader.
  3. Melakukan format di PC atau pun Laptop kalian.
  4. Kemudian cari drive memory Micro SD di Windows Explorer, jika sudah ditemukan klik kanan pada drive tersebut dan pilih Format.
  5. Jika sudah maka akan muncu beberapa pilihan jenis format yang ingin dilakukan, di sini anda silahkan pilih jenis format FAT.
  6. Lalu lakukan klik pada tombol Restart Now dan tunggu sampai proses format selesai.

Membersihkan Perangkat Memory Micro SD

Jika cara Menggunakan Card Reader belum berhasil anda bisa melakukan cara ini dengan membersihkan lempengan tembaga yang terdapat pada micro SD, bersihkan daerah itu menggunakan penghapus pensil tapi usahakan menggunakan penghapus yang berwarna putih.Jika sudah lakukanlah pengecekan pada perangkat handphone anda apakah sudah terbaca atau tidak.

Jika memory micro SD masih belum juga terbaca dengan kedua cara diatas, silahkan menggunakan cara ampuh yang satu ini. Lakukan pemeriksaan dan lakukan cara dibawah ini:

Dari homescreen : Options > Media Card
Media Card Support : On
Mass Storage Mode Support : On
Auto Enable Mass Storage : Yes

Nah ini adalah informasi tentang Cara Mengatasi Masalah Memory Tidak Terbaca, semoga tutorial kali ini dapat menambah wawasan kita semua. Terima kasih telah membaca dan selamat mencoba.

Home Servis Download
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x