Cara Mengatasi Error Fingerprint Xiaomi Karena Kerusakan Software

Cara Mengatasi Error Fingerprint Xiaomi Karena Kerusakan Software – Tidak dipungkiri hampir seluruh smartphone keluaran terbaru sudah menggunakan teknologi keamanan fingerprint tak terkecuali pada smartphone-smartphone dari keluaran Xiaomi. Dengan adanya fingerprint ini pengguna dapat mengunci layar, mengunci beberapa aplikasi, dan dijadikan sebagai tombol untuk memotret.

Tapi apa jadinya jika fingerprint pada Xiaomi anda tidak berfungsi atau tidak membaca sidik jari anda? tentu anda akan merasa kesal karena selama ini anda sudah dimanjakan dengan fitur tersebut sehingga jika terjadi error maka anda jadi jengkel. Sebenarnya ada kemungkinan rusak pada software dan juga hardware hanya saja untuk hardware cukup jarang kasusnya kecuali kabel fleksiblenya putus.

Cara Mengatasi Error Fingerprint Xiaomi Karena Kerusakan Software
Nah fingerprint error ini memang rata-rata disebabkan software yang bermasalah, untuk itu kami akan memberikan Cara Mengatasi Error Fingerprint Xiaomi Karena Kerusakan Software tersebut. Yuk langsung saja kalian simak 3 ulasan dari kami dibawah ini.

1. Reset Ulang Xioami anda

Cara pertama adalah dengan melakukan reset ulang perangkat Xiaomi anda kembali ke setelah pabrik. Namun sebelum melakukan cara ini tidak salahnya kalian coba restart saja terlebih dahulu Xiaomi anda, jika setelah hidupkan kembali dan fingerprint berfungsi seperti biasa berarti hanya terjadi error bersifat sementara yang kemungkinan menumpuknya cache. Namun jika fingerprint tersebut masih tidak berfungsi walau sudah di restart barulah kalian reset Xioami anda. Jangan lupa untuk membackup data agar tidak hilang. Untuk eksekusinya silahkan masuk ke pengaturan lalu pilih Backup & Reset lalu tap tombol Factory data reset dan Reset Phone. Tunggu prosesnya hingga selesai.

2. Update MIUI ke versi terbaru

Mungkin saat ini MIUI anda masih berada di MIUI 7 dan anda bisa melakukan update ke MIUI 8 atau ke MIUI 9 yang terbaru. Dengan cara ini sistem akan diperbarui dan termasuk error-error yang ada pada sistem Xiaomi anda akan diperbaiki. Untuk melakukan ini kalian bisa mengeceknya di About Phone dan cek update. Jika muncul update terbaru silahkan unduh dan update Xiaomi anda. Jika tidak terdapat update kalian bisa lakukan dengan cara manual dengan mendapat ROM di situs resmi Xiaomi yaitu en.miui.com lalu kalian bisa update melalui hp tersebut.

3. Flashing jadi ROM Global Stable

Saat ini mungkin ROM kalian masih ROM CHINA atau parahnya lagi masih ROM distributor yang dapat membuat sistem MIUI dan Android pada Xiaomi kalian tidak stabil termasuk mengganggu kinerja fingerprint. Jadi lakukan flashing dengan mengganti ROM ke Global Stable. Untuk pengguna Xiaomi Mediatek biasanya menggunakan software flash SP Flash Tool. Melakukan flashing harus benar-benar teliti jangan salah apalagi salah ROM alias ROM tidak sesuai dengan tipe smartphone Xiaomi kalian.

Mungkin itulah Cara Mengatasi Error Fingerprint Xiaomi Karena Kerusakan Software. Jika cara-cara diatas belum berhasil memperbaiki fingerprint Xiaomi anda kemungkinan memang bagian hardware yang rusak, mungkin saja kalian pernah melepas tutup bodi belakang dan langsung menariknya sehinga fleksiblenya terputus atau bisa jadi kalian lupa memasang atau menghubungkan socket fingerprint saat kalian membongkar Xiaomi kalian.

Home Servis Download
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x