Flash Sony Xperia ZL C6503

Cara Flash Sony Xperia ZL C6503 via Flashtool Xperia Tested Work 100% – 1-gsm.com – Pada halaman ini kamu dapat mengikuti tahapan tutorial саrа flаѕhіng ѕmаrtрhоnе Sоnу Xреrіа ZL C6503 disertai dengan gambar pendukungnya, flаѕhіng ѕudаh tіdаk аѕіng lаgі dі dеngаr tеrutаmа bаgі tеmаn-tеmаn tеknіѕі уаng ѕеtіар hаrі bеrkесіmрung dеngаn ѕmаrtрhоnе bеrbаgаі mеrk dаn tіре-tіре bеrbеdа.

Nаh kаlі іnі kаmі аkаn bаgіkаn khuѕuѕ untuk ѕmаrtрhоnе Sоnу Xреrіа, dеngаn tооlѕ flаѕh khuѕuѕ bаwааn ѕоnу, саrа nуа ѕеdіkіt bеrbеdа, nаmun ѕесаrа gаrіѕ bеѕаr mаѕіh mіrір-mіrір dеngаn bеbеrара tооlѕ flаѕh уаng lаіn, ѕеmіѕаl SP Flаѕhtооl, Odіn, Mі Flаѕh аtаu уаng lаіn. Proses flashing atau instal rom (firmware / fileflash) ini pada umumnya bertujuan untuk memperbaiki kerusakan atau error pada bagian software di smartphone yang sedang diperbaiki, dari mulai kerusakan yang berat seperti matot (mati total) sebab software, maupun error lain karena user error seperti kelupaan kata sandi, akun google, fingerprint, dan lainnya. 

Beberapa hal yang perlu kamu persiapkan untuk proses flashing, antara lain: komputer (dianjurkan windows 10), kamudian kabel data usb sesuai dengan smartphone yang akan diflash (bukan kabel charger yang hanya berisi 2 kabel saja), kemudian koneksi internet yang cukup untuk melakukan download file yang dibutuhkan terutana file flash yang berukuran cukup besar, dan juga download manager yang berguna jika terputus proses download bisa di-resume kembali.

Do it with your own risk!! Jadi perlu dijelaskan kembali bahwa terkadang kerusakan yang terlihat sama tetapi penyebab kerusakan berbeda. Seperti bootloop/restart, bisa disebabkan hardware seperti tombol power short, walaupun sudah diflash dan sukses tetapi akan tetap saja bootloop karena yang rusak bukan software nya.
Langkah 1: Download dan ekstrak Firmware Sony Xperia ZL C6503.ftf

Baca juga:  Cara Flash Sony Xperia XA2 Ultra

Langkah 2: Download dan Install Sony Xperia Driver

Langkah 3: Download dan Install Sony Xperia Flashtool

Langkah 4: Buka Drive C:Program Files – Flashtool – buka flashtool.exe, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini:

Langkah 5: Klik Flash atau tombol tanda petir

Langkah 6: Sekarang, anda akan melihat menu pemilih Bootmade. Pilih FlashBoot kemudian Ok.

Langkah 7:  Selanjutnya, klik tombol Browse (tombol titik-titik di bagian kanan) kemudian arahkan ke folder Firmware Sony Xperia ZL C6503.ftf

Langkah 8: Kemudian pada bagian kolom Firmware, pilih Firmware yang dimuat sesuai seri dan tipe (gambar dibawah memiliki kode seri berbeda, sesuaikan kode seri dengan smartphone anda), untuk kode dan seri kali ini pili Sony Xperia – ZL C6503 – Customized IN – 23.5.A.0.570_R2D.

Langkah 9: Sekarang, klik pada tombol Flash untuk memulai proses flashing.

Langkah 10: Switch Off / Matikan Perangkat Xperia anda, kemudian koneksikan ke PC/Laptop sambil menekan tombol Volume Min

Langkah 11: Jika perangkat berhasil terhubung ke komputer maka anda akan dapat melihat pesan ditambahkan dalam flashtool xperia.

Langkah 12: Dan selanjutnya proses flashing akan berjalan secara otomatis, ini membutuhkan waktu sekitar  5-10 menit hingga selesai.

Langkah 13: Setelah proses Flashing selesai, lepaskan perangkat anda dari komputer kemudian nyalakan (pada proses pertama kali boot setelah flashing biasanya sedikit lebih lama dari proses boot seperti biasanya)

Selesai…


Demikian Cara Flash Sony Xperia ZL C6503 via Flashtool Xperia Tested Work 100%, terima kasih untuk dapat meluangkan waktu anda untuk memberikan komentar apabila tutorial ini berhasil atau tidak dan juga bila ada link file yang sudah rusak. Jangan lupa untuk bookmark halaman 1-gsm.com.

Baca juga:  Flash Sony Xperia ZL2 SOL25

Note:
[#] Compability: Pastikan untuk mencocokan terlebih dahulu seri/tipe smartphone Sony Xperia ZL C6503 anda sebelum mengunduh dan melakukan flashing. Anda dapat mengikuti tutorial di di masing-masing seri/tipe smartphone untuk flash firmware.

[#] Backup: Pastikan untuk membackup data anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.

Default image
Roy

1-GSM.com salah satu media reparasi ponsel sebagai komunitas yang mesti diikuti oleh pengguna Android.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Home Servis Download
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x