Flash Samsung Galaxy J7 Duo SM-J720F

Cara Flash Samsung Galaxy J7 Duo SM-J720F Firmware via Google Drive Free Tanpa Password – Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, selamat datang kembali di 1-GSM.com, kali ini saya akan bagikan tutorial cara flash smartphone Samsung Galaxy J7 Duo SM-J720F.

Sesuai request link firmware saya bagikan yang mudah di download dan server nya cepat, bukan yang official samsung mobile. karena ribet dan proses downloadnya sangat lama.

Baiklah tidak perlu berlama-lama kita langsung saja ke Tkp. Langkah-langkah nya ikuti saja sesuai prosedur dibawah, ingat jangan sampai ada yang terlewat atau salah.

Siapkan kabel data micro usb untuk flashing, kemudian pastikan baterai smartphone terisi minimal 30-40%, untuk berjaga-jaga jika proses memakan waktu lama agar tidak drop, karena kalau drop permasalahan jadi semakin ribet.

Langkah 1: Download dan instal Samsung USB driver pada komputer Anda (jika samsung USB driver sudah diinstal pada komputer Anda lewatkan langkah ini).

Langkah 2: Download dan ekstrak Odin Downloader pada komputer Anda (jika Anda sudah memiliki odin downloader kemudian lewatkan langkah ini).

Langkah 3: Download dan ekstrak Firmware Samsung Galaxy J7 Duo SM-J720F

Langkah 4: Switch Off Smartphone samsung anda

Langkah 5: Selanjutnya, Masuk ke mode Download dengan cara menekan dan tahan Power + Home + Volume Min pada waktu yang bersamaan selama 4-7 detik.

Langkah 6: Jika Sukses maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Langkah 7: Sekarang, tekan tombol Volume Up maka akan tampil seperti gambar ke dua dibwah ini.

Langkah 8: Selanjutnya buka Odin Downloader yang sudah di ekstrak tadi . setelah Odin Downloader diluncurkan, Anda perlu menghubungkan ponsel samsung ke komputer menggunakan kabel micro Usb.

Langkah 9: Setelah perangkat Anda terhubung, Odin Downloader akan-secara otomatis mendeteksi dan Anda akan dapat melihat Added pesan di Odin log.

Baca juga:  Tutorial Flashing Galaxy V G313HZ – Ace 4 LTE

Langkah 10: Sekarang, klik pada BL button dan pilih BL file dari firmware folder. (Khusus untuk file BL, CP dan CSC jika tidak ada cukup gunakan yang AP saja)

Langkah 11: Sekarang, klik tombol AP dan pilih AP file dari firmware folder.

Langkah 12: Sekarang, klik tombol CP dan pilih CP file dari firmware folder.

Langkah 13: Sekarang, klik pada CSC file dari firmware folder.

Langkah 14: Sekarang, klik pada tombol start untuk memulai proses flashing. Proses Flash akan berjalan kurang lebih 5-15 menit, silahkan sabar menunggu sambil ngopi kawan hehe.

Langkah 15: Setelah proses flashing selesai, Anda akan dapat melihat pesan hijau dalam Odin Downloader. Sekarang Lepaskan perangkat Anda dari komputer.

Langkah 16: Perangkat akan reboot otomatis menuju layar Wizard Setting.

Selesai

Demikian Cara Flash Samsung Galaxy J7 Duo SM-J720F Firmware via Google Drive Free Tanpa Password, jika menemui kendala saat mendownload file-file dan program diatas, atau kendala saat proses flashing, silahkan tinggalkan komentar dikolom bawah.

Sekian dari saya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya, Terimaksih atas perhatian Wassalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh.

Note:

[#] BL-CP-CSC: Khusus untuk file BL, CP dan CSC jika tidak ada cukup gunakan yang AP saja.

#] Compability: Pastikan untuk mencocokan terlebih dahulu seri/tipe smartphone Samsung anda sebelum mengunduh dan melakukan flashing. Anda dapat mengikuti tutorial di di masing-masing seri/tipe smartphone untuk flash firmware.

[#] Backup: Pastikan untuk membackup data anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.

Baca juga:  Cara Flashing Samsung S3 Mini GT-i8190
Default image
Roy

1-GSM.com salah satu media reparasi ponsel sebagai komunitas yang mesti diikuti oleh pengguna Android.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Home Servis Download
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x