Cara Flash HP iPhone Menggunakan Stock Firmware IPSW

Hallo sobat hplover, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Flash HP iPhone Menggunakan Stock Firmware IPSW. Jika sebelumnya saya sudah sering sharing tentang produk-produk Android seperti Samsung, Oppo dan lain sebagainya, kali ini tentang produk dengan label kata “mahal” seperti iPhone, iPad dan kawan-kawannya. Meski terkenal sebagai produk yang mahal, namun bukan berarti jika perangkat milik Apple tidak mempunyai masalah dalam penggunaannya lho.

Cara flash iPhone dengan memakai stock firmware ipsw bisa memudahkan Anda untuk melakukannya. Yang dimaksud dengan Stock firmware ialah dengan memakai iOS firmware original dari Apple dan bukan merupakan custom firmware yang biasa dipakai untuk menghindari terupdatenya baseband di iDevice Anda.

Custom firmware itu sendiri bisa dibuat dengan memakai alat jailbreak Sn0wbreezeRedsn0w atau iFaith. Akan tetapi untuk kali ini kita akan melakukan cara flash iPhone, iPad atau iPod Touch dengan memakai iOS firmware original di iTunes.

Cara Flash HP iPhone Menggunakan Stock Firmware IPSW

Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya jika kita mengetahui beberapa hal terlebih dahulu. Produk Apple terkenal sebagai produk yang tidak open source, jadi untuk cara flashingnya sendiri berbeda jauh dengan perangkat ponsel Android.

Langkah-langkah flash berikut bisa diaplikasikan untuk iPhone, iPad serta iPod Touch Anda. Untuk informasi yang lebih jelasnya Anda bisa menyimak langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama buat folder pada desktop dengan nama Cara Jail break
  • Langkah yang kedua, silahkan Anda mendownload iOS firmware ipswuntuk iPhone; iPad serta iPod Touch kemudian simpan di folder Cara Jail break
  • Kemudian Anda sambungkan iDevice Anda dengan iTunes
  • Selanjutnya akan terdeteksi saya menyarankan untuk melakukan backupterlebih dahulu pada iTunes
  • Setelah Anda selesai melakukan backup, kemudian Anda akan melakukan restore iDevice
  • Melakukan restore iDevice dengan tekan serta tahanpada SHIFT di keyboard (PC atau Windows) atau tombol pilihan (Mac) lalu pilih tombol Restore yang terdapat pada iTunes.
  • Kemudian setelah langkah-langkah diatas dilakukan, Anda arahkan juga ke folder Cara Jail break serta pilihlah iOS firmware yang sudah Anda download sebelumnya untuk iDevice Anda.
  • Pada saat muncul pop-up di iTunes pilihlah tombol OK.
  • Cara flash iPhone selanjutnya, biarkan proses flash / restore iDevice Anda hingga selesai.
  • Setelah iTunes selesai dalam melakukan restore selanjutnya Anda bisa melakukan restore datayang sudah Anda backup pada langkah awal tadi.
  • Nah untuk antisipasi apabila iDevice Anda telah di jail break kami menyarankan untuk memilih pilihan Set Up As New dan bukan Restore from Backup.

Disamping cara diatas, Anda juga bisa melakukan cara dibawah ini yang juga memudahkan Anda untuk cara flash iphone.

Langkah- langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, Anda bisa Download firmware terakhir sesuai dengan jenis device Anda.
  • Langkah selanjutnya, setelah firmware telah terdownload, jalankanlah itunes serta sambungkan iPhone; ipod touch serta ipad ke komputer.
  • Kemudian pilihlah tab iphone yang biasa ada di kanan atas.
  • Restore untuk menaikkan versi ios iphone; ipod touch serta ipad Anda serta dapat menghapus semua data yang ada dalam iPhone; ipod touch serta ipad (seperti baru beli atau semua data akan terhapus).
  • Upgrade dilakukan untuk menaikkan versi ios iPhone; ipod touch serta ipad dan data akan tetap ada.
  • Langkah berikutnya tahan SHIFT serta pilih restore ataupun update.
  • Selanjutnya browse lokasi di mana firmware atau ipsw tadi Anda simpan, serta klik open.

Saat proses restore atau flash sedang berlangsung, tunggu beberapa saat hingga proses flash selesai.

  • Setelah semua proses diatas selesai Anda lakukan, Anda akan mendapati iphone Anda kembali seperti baru membeli dan versi iphone Anda akan meningkat. Selain Anda bisa melakukan cara-cara diatas, Anda juga bisa melakukan cara yang lain.

Itulah cara flash iPhone, iPad serta iPod Touch di iTunes dengan stock firmware ipsw yang bisa Anda lakukan hanya dalam waktu yang singkat.

Perlu diingat kembali, sebelum melakukan flashing iPhone sebaiknya anda persiapkan alat-alatnya diatas dengan lengkap dan ikuti setiap langkah-langkahnya dengan benar agar anda mendapatkan hasil yang memuaskan.

Semoga informasi tentang Cara Flash HP iPhone Menggunakan Stock Firmware IPSW ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih telah membaca dan selamat mencoba.

Default image
Budiman
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Home Servis Download
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x